You need to enable javaScript to run this app.

Acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi

  • Senin, 06 Maret 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Padang Aro - Jumat, 3 Maret 2023.  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengadakan Acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi di Aula Surantau Sasurambi. Acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi dibuka oleh Bapak Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi dan Bapak Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan Zigo Rolanda serta Forkopimda Solok Selatan.

Dalam menyampaikan Laporan Kegiatan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengatakan tujuan dari kegiatan pelatihan ini sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berkarakter, Produktif dan Kompetitif, sehingga nantinya hasil dari pelatihan ini peserta mampu bersaing dalam dunia kerja atau bahkan membuka lapangan kerja itu sendiri.

Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi ini terbagi menjadi 5 Paket Kejuruan dengan jumlah peserta sebanyak 96 Orang, dengan rincian sebagai berikut :

  1. Teknologi Informatika dan Komputer (TIK)     : 1 Paket dengan jumlah peserta sebanyak 16 Orang
  2. Teknik Otomotif Service Sepeda Motor           : 1 Paket dengan jumlah peserta sebanyak 16 Orang
  3. Garmen apparel (Asisten Pembuat Pakaian)   : 1 Paket dengan jumlah peserta sebanyak 16 Orang 
  4. Garmen aparel Menjahit lanjutan                  : 2 Paket dengan jumlah peserta sebanyak 32  Orang
  5. Tata Boga (Barista)                                      : 1 paket dengan jumlah peserta sebanyak 16 Orang

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 6 Maret 2023 sampai dengan 10 April 2023. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Basrial mengatakan besar harapannya untuk para peserta pelatihan agar pelatihan yang diberikan bisa bermanfaat bagi peserta dan lingkungannya.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Basrial, SE

- Kepala Disnakertrans -

Selamat datang di Website Disnakertrans Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan gambaran Disnakertrans ...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner